Jumat, 26 Februari 2010

Teknologi Customer Service

Ada satu alasan sederhana yang menyebabkan banyak perusahaan mulai berusaha mempraktekkan customer service,yaitu karena mereka sanggup untuk melakukannya.Dan apa yang menyanggupkan mereka untuk melakukan itu adalah teknologi komputer modern yang sangat canggih

Setiap perusahaan membutuhkan tiga jenis teknologi agar dapat membangun hubungan yang erat dan senantiasa berkembang dengan para pelanggannya yaitu :

1. Teknologi Database

Untuk menyimpan berbagai catatan tentang transaksi dan interaksi setiap pelanggan dengan perusahaan.

2. Media Interaktif

Seperti pusat informasi,situs web,tenaga penjual otomatis atau media penjualan otomatis,yang memungkinkan setiap pelanggan dapat menentukan perlakuan dan tindakan seperti apa yang ingin diterimanya dari perusahaan

3. Teknologi Pemodelan Massal

Atau teknologi digital yang dapat mengolah dan membentuk berbagai jenis produk dan jasa,yang memungkinkan perusahaan dapat memperlakukan para pelanggannya secara berbeda-beda berdasarkan kebutuhan mereka masing-masing secara efisien.

Mendengan cerita pelanggan dan mengingat apa yang mereka katakan merupakan sebagian dari permasalahan yang harus anda selesaikan terlebih dahulu.Langkah selanjutnya adalah memanfaatkan informasi yang telah didapat dari pelanggan.Ini adalah langkah yang akan melibatkan para pelanggan dan mengikatnya dalam suatu bentuk hubungan yang khas dengan perusahaan anda,yang akan semakin membuatnya percaya dan yakin untuk terus melakukan hubungan bisnis dengan perusahaan anda,ketimbang membuang waktu dan menghadapi berbagai persoalan karena harus membangun hubungan yang baru dengan perusahaan kompetitor anda.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Teknologi Customer Service"

Posting Komentar

Selamat berkomentar !!!!
Mari Berteman !!

 
 
Kembali lagi ke atas