Jumat, 26 Februari 2010

Era baru marketing

Di dalam dunia bisnis modern,era yang disebut sebagai era pemasaran massal pada saat ini telah mendekati akhir masa keemasannya.Dan era pemasaran baru telah muncul.Era ini bisa disebut era manajemen hubungan pelanggan.Satu hal penting yang perlu anda pahami adalah bahwa landasan tempat kita berpijak saat ini telah berubah secara radikal.

Jika anda sadar akan berbagai kesempatan yang ada dibalik kekuatan baru yang sedang membentuk kembali ekonomi dunia saat ini,anda mungkin masih mencemaskan kemampuan anda untuk memanfaatkan berbagai teknologi baru yang tersedia untuk melayani harapan dan permintaan pelanggan anda yang semakin meningkat.Mungkin juga anda sedang berusaha menangani berbagai gangguan yang muncul di dalam usaha anda,untuk mengembangkan perusahaan anda agar tetap konpetitif di era baru ini.

Tidak seperti revolusi ekonomi di tahun 1960-an,yang menghasilkan lebih banyak cahaya daripada panas,revolusi yang terjadi pada saat ini secara khas telah menyebabkan terjadinya perubahan pada cara hidup kita.Mungkin hal yang paling aneh dari revolusi ini adalah bahwa hanya ada sedikit orang yang sadar tentang keberadaannya.Meskipun demikian,dalam beberapa tahun ke depan banyak asumsi-asumsi dasar kita tentang perdagangan dan industri akan berubah.Anggapan umum tentang privasi dan keamanan yang selalu di dengungkan selama ini akan di uji secara serius dan bahkan mungkin akan dihilangkan.

Revolusi yang kita bicarakan adalah revolusi customer service,sebuah revolusi yang diarahkan oleh teknologi yang pada saat ini sedang mempengaruhi setiap jenis bisnis dalam setiap jenis industri di seluruh dunia secara virtual.Jangan salah berasumsi,setiap jenjang karir akan dipengaruhi oleh kekuatan revolutif ini.Mereka yang beruntung akan mendapatkan manfaat dari berbagai perkembangan yang terjadi.Sementara yang lainnya akan menghadapi tugas yang sangat berat untuk mendidik dan melatih karyawannya.Hanya mereka yang sangat beruntung yang akan mampu menangani isu-isu penuh resiko seperti daya tahan institusional,komunikasi yang tidak efektif dan kesalahpahaman tentang peranan teknologi.

Digg Google Bookmarks reddit Mixx StumbleUpon Technorati Yahoo! Buzz DesignFloat Delicious BlinkList Furl

0 komentar: on "Era baru marketing"

Posting Komentar

Selamat berkomentar !!!!
Mari Berteman !!

 
 
Kembali lagi ke atas